Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danramil Gayungan di SMK 3 Berikan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada Para Siswa

| July 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T09:39:42Z


Alamanahjurnalis.com (Surabaya-Jawa Timur) - Untuk menumbuhkan jiwa cinta tanah air sejak dini Prajurit TNI Danramil Gayungan 0832/05 Surabaya Selatan Lettu Inf Andi Junaidi memberikan pembelajaran dan edukasi dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa siswi tahun ajaran baru 2023/2024 di Aula SMK 3 Jalan Ahmad Yani Surabaya Kamis (20/7/2023).

Dalam kegiatan ini banyak materi yang diberikan oleh lettu Inf Andi Junaidi mengenai Wawasan Kebangsaan antara lain pentingnya disiplin,loyalitas,setia dan sikap nasionalisme dengan harapan para siswa menjadi pemuda yang tangguh tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Wawasan kebangsaan sangat penting karena mengajarkan siswa persatuan dan kesatuan juga gotong royong.dengan adanya wawasan kebangsaan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) para siswa bisa semakin tumbuh rasa nasionalisme kebangsaan dan cinta tanah airnya, " ujar Lettu Andi Junaidi.

Hendaknya para siswa juga menghindari narkoba karena bahaya narkoba bisa merusak generasi bangsa, " ujarnya lagi.

Dalam memberikan wawasan kebangsaan di SMK 3 Danramil Gayungan Lettu Inf Andi Junaidi di dampingi beberapa anggota babinsa koramil gayungan antara lain Sertu Witono,Sertu Rachmad,Kopda Ujang,Serda Ramli dan Sertu sumantri.

Jurnalis : A.Mhmud
Editor : Djoko Kariyono
×
Berita Terbaru Update